Headlines News :
Toko Obat Fogging
Coba-Coba
Jual Obat Fogging][Harga Obat Fogging
Home » , » Tes Personaliti : Depresi

Tes Personaliti : Depresi

Personaliti DepresiPersonaliti Depresi adalah personaliti dengan sikap yang pesimis terhadap masa depan, perasaan tak berpengharapan, merasa berdosa dan putus asa. Berpikir dan bertindak menjadi melambat, kadang malahan menjadi agresif dan mudah marah-marah. Dalam keadaan tertentu sreing ada keinginan untuk bunuh diri. Perlu dibedakan depresi sebagai personaliti, dan sebagai penyakit. Pada penyakit depresi maka belum tentu mempunyai Personaliti Depresi.

Sebaliknya yang Personaliti Depresi belum tentu menderita penyakit depresi, walaupun akan mudah sekali untuk menjadi depresi. Dalam hal ini yang dikemukakan disini adalah Personaliti Depresi. Jadi walaupun Anda tidak menderita depresi, personaliti disini tetap ada dan nilai skor Anda tidak mudah berubah. Sampai seberapa jauh Personiliti Depresi yang Anda punyai, cobalah tes dengan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan positif (+) bila sesuai dengan Anda, atau negatif (-) bila tidak sesuai dengan Anda.
  1. Aku mudah terbangun oleh suara berisik.
  2. Aku bekerja dalam ketegangan yang sangat besar.
  3. Kadang-kadang aku ingin membanting barang-barang.
  4. Sekarang aku lebih mampu mengambil sesuatu keputusan daripada dahulu.
  5. Segala sesuatu terjadi seperti yang dikatakan nabi-nabi dalam kitab sucinya.
  6. Aku kadang-kadang tetap bertahan pada sesuatu hal sehingga orang lain menjadi tidak sabar.
  7. Aku kadang-kadang mengganggu binatang.
  8. Pada umumnya aku merasa hidup ini ada manfaatnya.
  9. Aku rajin ke tempat ibadah.
  10. Aku percaya akan datangnya hari pengadilan Tuhan.
  11. Aku belum pernah batuk darah atau muntah darah.
  12. Aku tidak kuatir terserang penyakit.
  13. Ada kalanya aku merasa ingin berkelahi dengan seseorang.
  14. Aku tak pernah sakit ayan atau kejang-kejang.
  15. Kadang-kadang bila mau dan tersinggung aku mandi keringat dan hal ini sangat menggangguku.
  16. Aku tidak menderita alergi atau asma.
  17. Aku suka bermacam-macam permainan dan hiburan.
  18. Kadang-kadang aku menghalangi orang yang mencoba berbuat sesuatu, bukan karena besar kecilnya persoalan, akan tetapi karena prinsip.
  19. Aku sering bermimpi tentang hal-hal yang paling baik kurahasiakan sendiri.
  20. Menurut hematku aku tidak lebih gugup daripada orang lain.
  21. Aku jarang atau tidak pernah pegal-pegal.
  22. Aku mudah sekali berkeringat walaupun udara dingin.
  23. Aku tidak mempersalahkan orang yang akan mengambil keuntungan dari seseorang yang lengah.
  24. Kadang-kadang aku penuh semangat.
  25. Kulitku terasa kebal pada beberapa bagian.
  26. Jika aku pergi, aku tidak merisaukan apakah pintu atau jendela sudah terkunci atau belum.
  27. Sekali-sekali aku tertawa mendengar lelucon yang jorok.
Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, maka cocokkanlah jawaban Anda dengan kunci di bawah ini. Berilah nilai 1 untuk jawaban yang cocok, dan nilai 0 untuk jawaban yang tak cocok.
  1. (+)
  2. (+)
  3. (+)
  4. (-)
  5. (-)
  6. (+)
  7. (-)
  8. (-)
  9. (-)
  10. (-)
  11. (+)
  12. (-)
  13. (+)
  14. (+)
  15. (+)
  16. (+)
  17. (-)
  18. (-)
  19. (+)
  20. (-)
  21. (-)
  22. (+)
  23. (-)
  24. (-)
  25. (+)
  26. (-)
  27. (-)
Sangat tinggi > 21
Tinggi 12 - 20
Rata-rata 7 - 11
Rendah 3 - 6
Sangat rendah < 3

SANGAT TINGGI
Anda sangat apatis, tidak bersemangat, sering merasa bersalah dan berdosa. Anda tidak bereaksi terhadap dorongan atau desakan orang. Anda merasa tak bahagia dan menyangka dunia akan runtuh. Anda merasa bahwa Anda tak mempunyai kemampuan dan hasil kerja Anda sangat mengecewakan. Anda mengeluh sulit tidur, tidak mempunyai nafsu makan, gangguan pencernaan, tidak bersemangat dan gangguan lainnya. Anda merasa hidup ini hampa dan tak ada gunanya. Anda sering menyendiri dan melamun. Kadan-kadang bermimpi, biasanya mimpi terjadi pada sepertiga awal malam. Mimpi-mimpi Anda terutama yang menyeramkan. Anda merasa diri sebagai pemalu, sensitif, pendiam, tak suka bertengkar dan konsevatif. Bila Anda mempunyai nilai yang sangat tinggi, saran kami pergilah ke psikiater karena Anda telah melampaui ambang.

TINGGI
Anda terlalu pesimitik, tak puas dengan keadaan, individualistik serta terlalu sensitif. Anda kurang mempercayai orang lain, mudah tersinggung, emosional, sering cemas dan tidak bisa tidur. Banyak keluhan fisik yang dasarnya konflik emosional. Anda keras kepala, tetapi banyak mengeluh serta banyak yang dikuatirkan. Anda sering marah-marah, kurang memperhatikan sekitar, apatis, energi kurang, berhati-hati, independen, pendiam. Pada saat-saat tertentu Anda merasa bersalah dan berdosa serta tak berbahagia. Sering Anda merasa tak mampu mengerjakan sesuatu, tak ada semangat untuk memperbaiki sesuatu, dan lebih senang menyendiri. Anda pada saat ini sebaiknya mencari pertolongan pada psikiater karena Anda pada suatu saat bisa mendapat kesulitan dengan personaliti seperti ini.

Rata-Rata
Anda merasa tak terlalu optimis terhadap masa depan Anda. Sering melihat bahwa kesulitan akan muncul, walaupun pada akhirnya Anda mampu mengatasinya. Bila Anda merasa tak mempunyai orang-orang atau pegangan serta kemampuan finansial kurang, Anda sering putus asa terhadap keadaan sekitar Anda. Bila Anda seorang wanita dan merasa bahwa Anda tidak terlalu cantik, Anda sering merasa takut untuk bersaing di dunia ini. Anda sering merasa bahwa keadilan di dunia ini tidak jelas. Andapun ragu-ragu untuk berpihak. Bila Anda tidak rajin belajar, biasanya hasil pekerjaan Anda buruk.

Rendah dan Sangat Rendah
Bila tes ini menghasilkan nilai seperti ini, maka Anda dikatakan oleh teman-teman Anda sebagai orang yang cukup optimis, pandai bergaul dan dapat mengontrol diri. Bila Anda pelajar atau mahasiswa dan rajin belajar, maka nilai Anda biasanya baik. Karena itu Anda jarang cemas. Bila Anda mempunyai cukup finansial biasanya pekerjaan dan bisnis Anda selalu berhasil karena sifat Anda yang optimis. Anda mudah menerima nasehat yang sifatnya rasional. Anda tidak mudah dipengaruhi oleh drama yang emosional. Anda tahan menderita, tahan sakit dan jarang mengeluh. Banyak orang mengatakan Anda kurang berperasaan, padahal Anda hanya punya kontrol emosi yang baik saja. Anda agaknya punya banyak teman, dan orang senang berteman dengan Anda. Anda mempunyai kepercayaan diri yang cukup besar. Anda dalam pergaulan tidak mudah tersinggung tidak kuatir terhadap apa yang akan terjadi nanti terhadap Anda.


Share this article :

2 komentar:

Esther Ramschie mengatakan...

Mau coba, tapi jangan ngintip ya mas...

Joas Oktavianus Duma mengatakan...

Yg dicoba apanya?
Ngintip dikit donk...
Hehehe...

Obat Fogging
Iklan-2
Iklan-3
Wahana Agen Bekasi
 
Support : Satpam Gaul | Berlibur Yuk | Toko ESTA | Kings Shop 021
Proudly powered by Blogger | JESSKA Shop | BOS Pestisida
Copyright © 2013. PEST CHEMICAL - All Rights Reserved | Mario Rio Shop
Toko Obat Fogging